loading...

Zenbo, Robot Asisten Rumah Tangga Kesayangan Anda

Halo Serupedians!

Asus kembali hadir dengan inovasi teranyar-nya terhadap dunia teknologi masa kini. Jika biasanya Asus dikenal sebagai brand yang bergerak di pasar produk laptop dan ponsel pintar, kini Ia hendak meluncurkan sebuah robot yang akan membantu pekerjaan rumah tangga Anda. Asus pun mengumumkan kabar ini pada event Computex 2016 yang dihelat di Taipei baru-baru ini. Wah, sehebat apa kira-kira ya?

Katakan 'Hai' Pada Si Zenbo!


Zenbo adalah robot asisten rumah tangga yang memiliki tinggi setara lutut orang dewasa. Zenbo sendiri didapuk menjadi robot yang akan memudahkan segala urusan rumah tangga Anda. Tak seperti robot pada umumya, Zenbo ternyata juga bisa mengekspresikan dirinya melalui beberapa ekspresi wajah yang menggemaskan, lho. Hm, hal ini nyatanya sesuai dengan tujuan Asus yang ingin memasarkan teknologi rumahan nan ramah terhadap setiap anggota keluarga.

Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih

Katakan selamat tinggal pada pekerjaan rumah tangga yang melelahkan karena Zenbo hanya perlu diperintah melalui komando suara. Zenbo pun komplit memiliki fitur canggih seperti layar sentuh dan kamera yang mumpuni. Dengan begini, Anda bisa dengan mudah mengambil foto atau bahkan melakukan video call bersama siapa saja. Kerennya lagi, Ia juga dapat tersambung pada kamera keamanan yang terpajang di bagian depan rumah Anda.


Selain tersambung pada kamera keamanan, Zenbo juga tersambung pada televisi, AC dan sistem pencahayaan rumah Anda. Alhasil, Anda tidak perlu lagi repot-repot mengatur segala perabot elektronik yang ada. Zenbo juga akan membacakan resep pada Anda hingga membacakan cerita sebelum tidur kepada anak-anak Anda. Bagi Anda yang gemar berbelanja online, Zenbo akan otomatis tersambung pada koneksi internet dan membawa Anda pada pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Kapan Dirilis?

Sayangnya, Asus masih belum memberikan tanggal pasti perkara perilisan robot impresif yang satu ini. Namun untuk masalah harga, Zenbo akan dibanderol senilai $599. Harganya terdengar fantastis? Tentu saja. Tapi tenang Serupedians, harga ini memang layak kok jika disandingkan dengan aneka fitur futuristik yang ditawarkan oleh si Zenbo tersebut.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zenbo, Robot Asisten Rumah Tangga Kesayangan Anda"

Posting Komentar